Senin, 11 Februari 2019 2287 Kali di Lihat
Product1 Product1 Product1

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri, Brigjen Arthur Tampi meminta setiap anggota Polri peduli dengan kesehatannya masing-masing.

Ini penting pasalnya apabila tidak diperhatikan maka dikhawatirkan seiring dengan bertambahnya usia dan pola hidup yang tidak sehat, mereka rawan mengidap penyakit degeneratif.

"Setiap anggota polisi harus melakukan pemeriksaan kesehatan berkala untuk deteksi dini terhadap penyakit yang mungkin diderita," ucap Artur, Senin (25/4/2016).

Dijelaskan Artur, setiap tahunnya ada
pemeriksaan berkala bagi masing-masing anggota Polri untuk deteksi dini tanda-tanda penyakit yang muncul sehingga bisa segera diobati.

"Jangan sampai kronis dulu, baru ketahuan. Sudah ada programnya, Polri menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan berkala (rikkesla) bagi anggotanya sekali dalam setahun. Pemeriksaan dilakukan di Bidang Dokkes masing-masing Polda," ‎tuturnya.

Jenderal bintang satu ini menambahkan pemeriksaan kesehatan berkala itu merupakan hak anggota yang harus digunakan. Pasalnya itu sudah dianggarkan dan kalau tidak digunakan akan rugi serta tidak bisa diuangkan.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Deteksi Dini, Anggota Polri Diimbau Periksa Kesehatan Secara Berkala, http://www.tribunnews.com/nasional/2016/04/25/deteksi-dini-anggota-polri-diimbau-periksa-kesehatan-secara-berkala.
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan